Kata - Kata Bijak

Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.
Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan.

Cara Mengisi Toner Pirinter HP 1006

Pengalaman saya, cara pengisian toner tidak melalui lubang yg kita buat, melainkan dengan membuka drum film. Caranya buka sekrup yg ada di samping kiri, gerser / dorong bagian atas cartridge ke sebelah kanan, maka cartridge bagian atas akan terlepas menjadi 2 bagian. Bagian atas terdiri dari Karet pembersih/blit dan Drum, Bagian bawa magnet rol/ tempat pengisian serbuk toner.

Bagian bawah akan terlihat deploping/magnet rol yg berwarna hitam ( tempat toner ), Lalu putar gear cartridge ( hati-hati jangan salah arah. jika salah toner akan keluar dari magnet rollnya. apabila itu sempat terjadi maka putarlah gear tadi ke arah yang berlawanan )

ntar gambarnya saya muat dehh….

Bila putaran gear sudah betul, masukan toner sedikit demi sedikit sambil memutar gearnya. Memang agak sedikit repot dan kotor, tetapi cara inilah yang saya anggap sangat memuaskan. Untuk memasukan toner ke magnet roll gunakan kertas sebagai sendoknya. Biasanya 1 cartridge bisa di isi kurang 100 gr maksimal berbeda dengan hp1020 cartrige hp1006 tempat penyimpanan serbuk toner lebih sedikit.

sorry, belum ada gambarnya…..

Untuk membersihkan karet pembersih/blit pembersih drum film yg terletak pada bagian atas, lepaskan dahulu drum film dari tempatnya dengan cara mencongkel perlahan pada salah satu bagian drum yg ada gearnya. Setelah drum dilepaskan maka akan terlihat karet/blit yg akan dibersihkan, sesudah di bersihkan beri sedikit bayi di sekitar karet /blit agar tidak kesat. apabila karet/blit kesat dapat merusak drum film.

Sesudah karet/blit di bersihkan, pasang kembali drum filmnya dengan hati-hati.

Lalu pasang kembali 2 bagian cartrikge yang tadi dilepas menjadi satu kembali. Oke dehh….

Sebagai tambahan :

Ciri-ciri Drum rusak :

Tulisan menjadi blur, bisa semuanya bisa sebagian atau tulisan tidak ngblok tidak jelas.

Bisa juga bergaris umumnya bergaris vertikal atau horizontal

Ciri-ciri karet blit/karet pembersih Rusak :

Hasil Print dikertas akan nampak bergaris lurus horizontal.

Untuk lebih pastinya buka Drumnya lalu raba karet blitnya jika ada yg terasa kasar, itu bearti karet blitnya sudah ada yg luka / rusak

Kelemahan dari Printer Hp 1006 umumnya tejadi pada karet Blit, untuk itu anda harus menyimpan karet Blit cadangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Budi Setiawan © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top